Kenny Easterday, Manusia dengan Setengah Tubuh

Kenny Easterday yang disebut manusia dengan setengah tubuh.

Seorang pria yang hanya memiliki setengah tubuh telah menjadi subyek sebuah film dokumenter terbaru. Kenny Easterday (35 tahun) terlahir dengan kondisi langka yang disebut agenesis sakral (sacral agenesis) yang tak memungkinkan tulang belakangnya berkembang secara normal.

Ketika berusia enam bulan, dokter mengamputasi kakinya dan menggunakan sebagian tulang keringnya untuk melengkapi tulang punggungnya yang sedang terbentuk. Ketika menjadi seorang bocah, Kenny ditawari kaki palsu, tetapi dia benci memakainya dan lebih suka menggunakan tangannya atau skateboard untuk berkeliling.

“Ayah saya sangat suka mengajari saya bagaimana berjalan di atas tangan saya,” kata Easterday, dari West Virginia, Amerika Serikat, sebagaimana dilaporkan Telegraph, akhir pekan lalu.

Ketika berbicara dalam sebuah film dokumenter untuk TLC di Amerika Serikat yang berjudul Manusia dengan Setengah Tubuh, ayahnya berkata, “Saya hanya menyuruhnya untuk berjalan di belakang ibunya, karena ibunya berjalan seperti bebek, jadi saya hanya bilang berjalanlah seperti dia.”

Kebanyakan orang dengan kondisi seperti dia meninggal dalam usia muda, tetapi ia telah mengalahkan prediksi dokter sejak dia masih kecil. “Saya seharusnya sudah meninggal sekarang, dokter memberi saya umur hanya sampai 21 tahun. Saya 35 tahun sekarang,” katanya.

Dia telah bercerai dari istri pertamanya, Sarah, tetapi sekarang bertunangan dengan Nicky (33), yang memiliki dua anak kecil. Kenny selalu berharap untuk menjadi seorang ayah.kompas.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: